Home / Berita KPU Manado / underground / KPU Manado Monitor Proses Verifikasi Faktual

KPU Manado Monitor Proses Verifikasi Faktual

Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado melakukan monitoring dan supervisi verifikasi faktual (verfak) syarat dukungan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan atas nama Frangky Kambey dan Daud Kiroyan, Selasa (30/06/2020).

“Kami kunjungi ke setiap kelurahan untuk memantau langsung jalannya verfak terhadap bapaslon perseorangan sebagai tindak lanjut dari hasil yang syarat dukungannya secara administrasi telah diverifikasi,” kata Moch. Syahrul, komisioner KPU Kota Manado.

Selama monitoring, kata Syahrul yang juga Ketua Divisi Teknis KPU Kota Manado, “Petugas panitia pemungutan suara (PPS) yang melakukan verifikasi faktual datang dengan protokoler pencegahan Covid-19, menggunakan standar alat pelindung diri (APD). Petugas yang tersebar di 87 Kelurahan se-Kota Manado memverikasi sebanyak 29.287 dukungan ke bapaslon perseorangan selama 14 hari dan saat ini memasuki hari yang kedua berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala,” katanya.

Ditambahkan, kendati datang dilengkapi protokol kesehatan dengan menggunakan APD, masyarakat tidak khawatir. Karena informasi bahwa petugas PPS akan melakukan verfak calon perseorangan dengan APD telah tersebar.

“Mudah-mudahan verfak sampai 12 Juli tidak ada kendala”, ujarnya. (humaskpukotamanado)

Check Also

SURAT KEPUTUSAN PENUNDAAN TAHAPAN PILKADA KOTA MANADO TAHUN 2020 DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-l9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *