Home / Berita KPU Manado / PPS Telah Dirapid Test Sebelum Turun Verifikasi Faktual

PPS Telah Dirapid Test Sebelum Turun Verifikasi Faktual

Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado mulai melakukan tahapan Verifikasi Faktual (Verfak) dukungan Pasangan Calon Perseorangan (Bapaslon) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2020.

Menurut Ismail Harun selaku Ketua Divisi SDM sebelum ditugaskan dalam verfak, seluruh PPS terlebih dahulu telah dilakukan Rapid Test pada Jumat (26/06/2020), selanjutnya akan turun verfak. katanya menambahkan saat melakukan verfak petugas juga dilengkapi dengan alat pelindung diri.

“Pasti harus lengkap, dan semua APD sudah disalurkan ke PPS,” tambah Moch. Syahrul.

Sebagaimana diketahui bahwa KPU Kota Manado hanya menerima syarat dukungan satu Bapaslon perseorangan yakni dr. Franky Kambey dan dr.Daud Kiroyan

Adapun diterangkan Moch. Syahrul selaku Ketua Divisi Teknis KPU Kota Manado, pelaksanaan verfak calon perseorangan ini sesuai ketentuan PKPU 5 Tahun 2020, bahwa dilaksanakan sejak tanggal 24 Juni hingga 12 Juli 2020. “Tahapan sudah berjalan. Kami awali dengan Rakor yang dihadiri Bapaslon beserta Tim Penghubung/LO bersama Bawaslu Kota Manado beberapa waktu lalu. Dalam rakor tersebut kami informasikan hal-hal teknis verfak dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar dapat memahami teknis di lapangan,” terangnya.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) dikerahkan guna melakukan Verfak di setiap Kelurahan terhadap 29.287 dukungan Bapaslon Perseorangan tersebar di 87 Kelurahan se-Kota Manado dengan hasil pada hari pertama (29/06/2020) sejumlah 1.744 telah diverfak, Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 849 dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 423 sementara yang tidak ditemui sebanyak 472. (humaskpukotamanado)

Check Also

Putusan KPU Manado Tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Tahun 2020

Download: Keputusan KPU Manado Tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *