Home / Berita KPU Manado / Pemkot Siap Fasilitasi Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Manado

Pemkot Siap Fasilitasi Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Manado

Manado – Pada hari Selasa tanggal 07 Juli pukul.17.00 Wita bertempat di Aula Kantor KPU Kota Manado telah dilaksanalan Rapat Dalam Kantor Kehumasan, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemiliham Walikota san Wakil Walikota.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisiomer KPU Kota Manado, Para Kasubbag Jajaran KPU Kota Manado, Kaban Kesbangpol Kota Manado Bpk.Hanny Solang, Staf Kesbang Pol Kota Manado Bpk.Reynold Runtu, dan insan Pers.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminta masukan dari para peserta sehingga bahan sosialisai yang telah disiapkan oleh KPU Kota Manado dapat meningkatkan Partisipasi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota Manado yang diwakili oleh Kaban Kesbang Pol Kota Manado Bpk.Hanny Solang mengatalan bahwa Pemerintah Kota Manado siap mendukung KPU Kota Manado dalam mensukseskan Pemilihan di tahun 2020 termasuk membantu KPU dalam hal sosialisasi sehingga meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota di Kota Manado.

Pemerintah Kota Manado akan menyiapkan perangkat dari tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Lingkingan untuk bersama sama jajaran KPU melakukan sosialisasi namun tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara itu dari Dinas Infokom Pemkot Manado juga telah menyiapkan mobil Pengeras Suara untuk aktif menyampaikan sosialisasi ditengah masyarakat. Diharapkan KPU Kota Manado sudah memiliki bahan sosialisasi sehingga kami dari jajaran Pemerintah Kota Manado tinggal membantu mensosialisasikan kepada masyarakat.

Sementara itu dari Insan Pers yang diwakili oleh Bpk.Idam Malewa,menyampaikan bahwa terkait dengan agenda Sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado yang diperlukan adalah metode serta bahan sosialisasi agar supaya masyarakat dapat dengan mudah memahami isi dari bahan sosialisasi tersebut. Selain itu yang perlu diperhatikan juga adalah koordinasi dengan penyeleggara pemilu lain dalam hal ini Bawaslu, perlunya koordinasi terkait batasan batasan bahan dan metode sosialisasi agar tidak terjadi pelanggaran saat tahapan sudah jalan. (Humaskpumanado)

Check Also

DKPP RI ‘Warning’ Anggota PPK

Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado terus mensosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *