Home / Berita KPU Manado / KPU Kota Manado Sosialisasikan Pilkada di Tengah Wabah

KPU Kota Manado Sosialisasikan Pilkada di Tengah Wabah

Manado – Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih bersama perwakilan basis dan warga pada Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2020 bertempat di halaman kantor KPU Kota Manado, Jumat (24/07/2020).

Acara yang dihadiri perwakilan perwakilan Forkopimda Kota Manado, LSM dan organisasi kemasyarakatan, Partai Politik se-Kota Manado bersama pula hadir dari beberapa perwakilan pers dan media di Kota Manado dibuka pada pukul 15.00 Wita oleh Ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor. Dalam penyampaiannya, bahwa setiap wajib pilih akan berpartisipasi dalam pemungutan suara 9 Desember 2020.

Sebagai narasumber, Moch. Syahrul (Anggota KPU Kota Manado Divisi Teknis Penyelenggaraan) bersama Sunday Rompas (Anggota KPU Kota Manado Divisi Hukum dan Pengawasan). “Kami tetap memaksimalkan sosialisasi pelaksanaan Pilkada. Tentu dengan menggunakan metode yang lain. Misalnya dengan secara aktif memainkan isu-isu sosialisasi di media sosial,” papar Moch. Syahrul.

Menggenjot kreativitas di masa serba terbatas seperti sekarang ini, kata Ismail Harun, adalah hal yang mutlak harus dilakukan. Koordinator divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM ini menyebut, penggunaan teknologi informasi adalah salah satu metode paling ampuh dalam mensosialisasikan Pilkada serentak utamanya dalam kondisi saat ini.

“Kami pun sering melakukan pertemuan secara virtual, menggunakan aplikasi. Jadi, ide-ide kreatif dalam upaya sosialisasi pelaksanaan Pilkada itu tetap bisa kita lakukan,” begitu kata Ismail Harun. (humaskpumanado)

Check Also

KPU Manado Tetapkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado 2020

KPU Kota Manado – Bertempat di Aula Kantor KPU Manado pada Rabu pagi, sampai siang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *