Home / Berita KPU Manado / KPU KOTA MANADO TIDAK MEMBERIKAN DOKUMEN YANG DIKECUALIKAN DALAM PENCALONAN PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA MANADO TAHUN 2020

KPU KOTA MANADO TIDAK MEMBERIKAN DOKUMEN YANG DIKECUALIKAN DALAM PENCALONAN PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA MANADO TAHUN 2020

Manado – KPU Kota Manado akan melaksanakan tahapan pendaftaran pasangan calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado tanggal 4 hingga 6 September 2020 sekaligus melakukan verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon 4 sampai dengan 22 September 2020.

Dalam penerimaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon, KPU Kota Manado memberikan akses kepada Bawaslu Kota Manado atas permintaan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon yang diserahkan Pasangan Calon.

Lebih lanjut disampaikan bahwa KPU Kota Manado tidak memberikan beberapa dokumen yang dikecualikan, yaitu sebagai berikut:

  1. transkrip nilai bakal calon yang telah dilegalisasi oleh instansi berwenang;
  2. rekaman medis hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon; dan
  3. formulir Model B.1-KWK Perseorangan; dan KPU Kota Manado wajib menjamin perlindungan data pribadi pasangan calon yang telah mendaftar dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2020.

Informasi diatas bersumber dari Bab I huruf E angka 10 pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 394/PL.02.2-Kpt/06/KPU/VIII/2020 Tentang Pedoman Teknis Pendaftaran, Penelitian dan Perbaikan Dokumen Persyaratan, Penetapan, Serta Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota Dan Wakil Walikota.

Check Also

Pengumuman Tim Kampanye Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado

Daftar Tim Kampanye Andrei Angouw dan Richard Sualang Daftar Tim Kampanye Sonya Silviana Kembuan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *